Cara Merawat Tas

Percuma bila Anda membeli tas desainer dengan harga yang mahal tanpa tahu cara merawatnya. Agar tas Anda tahan lama, ini beberapa tips cara merawatnya.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyimpan tas di dalam kain flanel atau plastik. Hal ini untuk menjaga warna dan bahan dari tas agar tidak mudah rusak.Untuk tas berbahan keras, sebaiknya selalu disimpan ke dalam kotaknya.

Kedua, saat sedang tidak dipakai, isi tas dengan kertas pengisi agar tas Anda tidak berubah bentuk. Sebaiknya jangan menggunakan kertas koran karena akan melunturi warna tas. Gunakan kertas roti atau plastik sebagai penggantinya.

Tips ketiga, apabila tas Anda memiliki detail atau aksesoris seperti kristal atau bebatuan, sebaiknya dibungkus dengan bubble wrap (plastik dengan gelembung) sebelum dimasukan kedalam kotak. Hal ini agar aksesoris tersebut terhindar dari benturan atau tertekan benda lain.

Keempat, yang harus Anda lakukan saat tas Anda terkena noda adalah, membersihkannya dengan lap kering agar noda tidak menyerap pada material tas.

Jika noda sulit hilang, jangan coba bereksperimen. Segeralah bawa ke tempat reparasi tas yang sudah profesional.

Tips kelima adalah jangan buang silica gel yang biasa Anda dapatkan saat membeli tas. Silica gel dapat menjaga kelembapan tas dan tidak mudah berjamur. Simpan selalu silica gel di dalam tas Anda.

Keenam, keluarkan tas secara berkala agar mendapatkan udara segar sehingga terhindar dari jamur dan bau apek. Keluarkan minimal seminggu sekali dan angin-anginkan. Jauhkan tas dari paparan sinar matahari langsung ataupun cahaya lampu agar warna tidak pudar.

Sumber : Wolipop

Dian Fitria
View all posts by Dian Fitria
Dians website
Did you like this? Share it: